Show simple item record

dc.contributor.authorPANE, MARIA REGINA
dc.date.accessioned2021-12-07T03:12:18Z
dc.date.available2021-12-07T03:12:18Z
dc.date.issued2021-12-07
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5653
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik pada materi perpangkatan dan bentuk akar di kelas IX SMP Negeri 27 Medan T.A. 2021/2022. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif dengan metode penelitian kuantitaf. Populasi dalam penelitian yaitu seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 27 Medan. Dengan teknik Cluster Random Sampling, diperoleh sampel penelitian kelas uji coba (IX-4). Instrumen yang digunakan adalah tes dengan bentuk uraian. Teknik pengumpulan data pada penelitian menggunakan tes. Analisis data pada penelitian yaitu nilai rata-rata (Mean) dan simpangan baku (Standard Deviation). Berdasarkan analisis data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik pada materi perpangkatan dan bentuk akar di kelas IX SMP Negeri 27 Medan T.A 2021/2022 termasuk dalam kategori sedang.en_US
dc.subjectKemampuan berpikir kritis,en_US
dc.subjectPerpangkatan,en_US
dc.subjectBentuk Akaren_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik Pada Materi Perpangkatan dan Bentuk Akar di Kelas IX SMP Negeri 27 Medan T.A. 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record