Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik Pada Materi Perpangkatan dan Bentuk Akar di Kelas IX SMP Negeri 27 Medan T.A. 2021/2022
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik pada materi perpangkatan dan bentuk akar di kelas IX SMP Negeri 27 Medan T.A. 2021/2022. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif dengan metode penelitian kuantitaf. Populasi dalam penelitian yaitu seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 27 Medan. Dengan teknik Cluster Random Sampling, diperoleh sampel penelitian kelas uji coba (IX-4). Instrumen yang digunakan adalah tes dengan bentuk uraian. Teknik pengumpulan data pada penelitian menggunakan tes. Analisis data pada penelitian yaitu nilai rata-rata (Mean) dan simpangan baku (Standard Deviation). Berdasarkan analisis data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik pada materi perpangkatan dan bentuk akar di kelas IX SMP Negeri 27 Medan T.A
2021/2022 termasuk dalam kategori sedang.
Collections
- Pendidikan Matematika [662]