Show simple item record

dc.contributor.authorGURNING, EVI JESICA
dc.date.accessioned2021-10-27T04:51:33Z
dc.date.available2021-10-27T04:51:33Z
dc.date.issued2021-10-27
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5474
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Model Pembelajaran Cooperative- Meaningful Intructional Design (C-MID) terhadap kemampuan koneksi matematis peserta didik pada materi aljabar. Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan menggunakan Pre-test dan post-test. Populasi dalam penelitian adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 3 Medan yang terdiri dari 11 kelas. Dari populasi tersebut, yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-H sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-K sebagai kelas kontrol yang dianggap memiliki kemampuan kognitif yang sama, namun dikarenakan situasi Covid-19, maka hanya 20 orang peserta didik dari setiap kelas yang menjadi sampel. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data maka diberi kesimpulan yaitu terdapat pengaruh Model Pembelajaran Cooperative- Meaningful Intructiona Design (C-MID) terhadap kemampuan koneksi matematis peserta didik pada materi aljabar di kelas VII SMP Negeri 3 Medan.en_US
dc.subjectC-MID,en_US
dc.subjectKoneksi Matematisen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE- MEANINGFUL INSTRUCTIONAL DESIGN (C-MID) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI ALJABAR KELAS VII SMP NEGERI 3 MEDAN T.A. 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record