• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE- MEANINGFUL INSTRUCTIONAL DESIGN (C-MID) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI ALJABAR KELAS VII SMP NEGERI 3 MEDAN T.A. 2021/2022

    Thumbnail
    View/Open
    EVI JESICA GURNING.pdf (335.9Kb)
    Date
    2021-10-27
    Author
    GURNING, EVI JESICA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Model Pembelajaran Cooperative- Meaningful Intructional Design (C-MID) terhadap kemampuan koneksi matematis peserta didik pada materi aljabar. Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan menggunakan Pre-test dan post-test. Populasi dalam penelitian adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 3 Medan yang terdiri dari 11 kelas. Dari populasi tersebut, yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-H sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-K sebagai kelas kontrol yang dianggap memiliki kemampuan kognitif yang sama, namun dikarenakan situasi Covid-19, maka hanya 20 orang peserta didik dari setiap kelas yang menjadi sampel. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data maka diberi kesimpulan yaitu terdapat pengaruh Model Pembelajaran Cooperative- Meaningful Intructiona Design (C-MID) terhadap kemampuan koneksi matematis peserta didik pada materi aljabar di kelas VII SMP Negeri 3 Medan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5474
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback