Show simple item record

dc.contributor.authorSembiring, Ceria Yosepa
dc.date.accessioned2018-03-15T01:51:19Z
dc.date.available2018-03-15T01:51:19Z
dc.date.issued2015-07-25
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/493
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dengan menggunaka media audio visual terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa kelas VII pada pokok bahasanbelah ketupat dan layang-layang di SMP Negeri 18 Medan T.P 2014/2015. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII yang terdiri dari 9 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara simple random sampling dengan mengambil satu kelas sebagai kelas eksperimen yaitu kelas VII-5 yang berjumlah 40 orang siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematika siswa adalah tes dalam bentuk uraian yang berjumlah 5 butir soal. Dengan menggunakan uji Lilliefors untuk menguji normalitas data skor kemampuan komunikasi matematika siswa diperoleh Lhitung = 0,0838 jika dibandingkan Ltabel = 0,140089 untuk pada taraf signifikan ternyata maka kemampuan komunikasi matematika siswa tersebut berdistribusi normal. Hasil uji signifikasi regresi model Think Pair Share (TPS) dengan menggunakan media audio visual terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa diperoleh Fhitung = 32,9517dan ternyata , sehingga persamaan regresi dinyatakan berarti pada taraf signifikan . Pada uji linieritas regresi diperoleh dan maka , sehingga persamaan regresi dinyatakan linear. Dari hasil uji linieritas regresi dan uji keberartian regresi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model Think Pair Share (TPS) dengan menggunakan media audio visual terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa yang memberikan kontribusi sebesar 46,4% dijelaskan melalui hubungan dan nilai koefisien korelasinya sebesaren_US
dc.subjectModel Think Pair Share (TPS)en_US
dc.subjectmedia audio visualen_US
dc.subjectkomunikasi matematikaen_US
dc.titlePengaruh Model Think Pair Share (TPS) dengan Menggunakan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas VII Pada Pokok Bahasan Belah Ketupat dan Layang-layang di SMP Negeri 18 Medan T.P 2014/2015.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record