Show simple item record

dc.contributor.authorSiringo ringo, Tri Putri
dc.date.accessioned2021-01-20T03:35:20Z
dc.date.available2021-01-20T03:35:20Z
dc.date.issued2020-10-05
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4787
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi sistem persamaan linear dua variabel di kelas VIII SMP Negeri 37 T.A. 2020/2021. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII-A dan Kelas VIII-C. Teknik pengumpulan data menggunakan tes bentuk uraian. Teknik analisis data yang digunakan untuk tes bentuk uraian adalah uji prasyarat yaitu uji normalitas dan dilanjutkan dengan Uji Mann Whitney. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada perbedaan kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A. 2020/2021 pada materi sistem persamaan linear dua variabel dengan taraf signifikansi peneliti lebih kecil dari signifikansi α = 0,05 yaitu pada kemampuan komunikai matematis (0,493 > 0,05) dan pada kemampuan pemecahan masalah matematis (0,637 > 0,05). Kesimpulan dari penelitian ini adalah setiap kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A. 2020/2021 memiliki kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan pemecahan masalah matematis yang berbeda pada materi sistem persamaan linear dua variabel.en_US
dc.subjectKemampuan Komunikasi Matematis,en_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalah Matematis.en_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A. 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record