Show simple item record

dc.contributor.authorPurba, Fransiska
dc.date.accessioned2020-12-07T04:49:49Z
dc.date.available2020-12-07T04:49:49Z
dc.date.issued2020-09-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4567
dc.description.abstractGuru mengajar dengan sistem teachercentered, sehingga peserta didik pasif dalam pembelajaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan kemampuan representasi matematis peserta didik di Desa Silau Marawan T.A. 2020/2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dalam meningkatkan kemampuan representasi matematis peserta didik pada materi Sistem Program Linier di Desa Silau Marawan T. A. 2020/2021.Subjek penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI SMA yang berjumlah 20 orang di Desa Silau Marawan Tahun Ajaran 2020/2021. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa rata-rata hasil belajar yang diperoleh pada pembelajaran yakni Siklus I 70,65, Siklus II 79,75. Sedangkan persentase ketuntasan klasikal yang diperoleh pada setiap siklus adalah Siklus I 70%, Siklus II 85%. Sehingga dapat diambil kesimpulan yaitu, penerapan Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan representasi matematis peserta didik.en_US
dc.subjectProblem Based Learning (PBL),en_US
dc.subjectProgram Linear,en_US
dc.subjectKemampuan Representasi Matematis.en_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning(PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik pada Materi Program Linier di Desa Silaumarawan T. A. 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record