• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning(PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik pada Materi Program Linier di Desa Silaumarawan T. A. 2020/2021

    Thumbnail
    View/Open
    Fransiska Purba.pdf (403.4Kb)
    Date
    2020-09-09
    Author
    Purba, Fransiska
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Guru mengajar dengan sistem teachercentered, sehingga peserta didik pasif dalam pembelajaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan kemampuan representasi matematis peserta didik di Desa Silau Marawan T.A. 2020/2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dalam meningkatkan kemampuan representasi matematis peserta didik pada materi Sistem Program Linier di Desa Silau Marawan T. A. 2020/2021.Subjek penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI SMA yang berjumlah 20 orang di Desa Silau Marawan Tahun Ajaran 2020/2021. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa rata-rata hasil belajar yang diperoleh pada pembelajaran yakni Siklus I 70,65, Siklus II 79,75. Sedangkan persentase ketuntasan klasikal yang diperoleh pada setiap siklus adalah Siklus I 70%, Siklus II 85%. Sehingga dapat diambil kesimpulan yaitu, penerapan Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan representasi matematis peserta didik.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4567
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback