Show simple item record

dc.contributor.authorMarpaung, Mimy Sintamy
dc.date.accessioned2020-12-07T02:10:14Z
dc.date.available2020-12-07T02:10:14Z
dc.date.issued2020-09-05
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4560
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting and Extending (CORE) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis pada materi Koordinat Kartesius di Kelas VIII SMPN 2 Tanjung Balai. Dengan teknik simple random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (VIII-8) yang berjumlah 18 orang, Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar peserta didik dengan bentuk uraian yang telah dilakukan uji validasi instrument serta lembar observasi berpikir kritis peserta didik. Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi Y ̂=-35,847+1,3712X. Untuk uji kelinearan regresi post test diperoleh Fhitung< Ftabel atau7,0784 < 3,68, maka Ha diterima sehingga terdapat hubungan yang linier antara Model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting and Extending (CORE) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis. Kemudian untuk uji keberartian regresi antara X dan Y diperoleh Fhitung (regresi) > Ftabel atau 16,000002 > 4,49, maka Ha diterima. Berdasarkan uji tersebut, disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending(CORE) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis pada materi Koordinat Kartesius di Kelas VIII SMPN 2 Tanjung Balai.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Connecting, Reflecting, And Extending (CORE)en_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritis Matematis,en_US
dc.subjectMateri Koordinat Kartesiusen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Connecting, Reflecting, And Extending (CORE) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis pada Materi Koordinat Kartesius di Kelas VIII SMPN 2 Tanjung Balaien_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record