Show simple item record

dc.contributor.authorTampubolon, Nuryanti
dc.date.accessioned2019-11-23T03:21:54Z
dc.date.available2019-11-23T03:21:54Z
dc.date.issued2019-10-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3301
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) Diselingi Motivasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 1 Pangaribuan T.P. 2018/2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII yang terdiri dari 7 kelas dan yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VIII-3 dengan jumlah peserta didik 30 sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian strategi pembelajaran aktif tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) diselingi motivasi terhadap kemampuan pemecahan masalah diperoleh persamaan regresi sederhana ̂ . Hasil perhitungan uji keberartian koefisien korelasi diperoleh thitung > ttabel atau 3,7612 > 2,05 ini berarti ada hubungan yang kuat pada strategi pembelajaran aktif tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) diselingi motivasi terhadap kemampuan pemecahan masalah. Hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh = 43,84% ini berarti strategi pembelajaran aktif tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) diselingi motivasi mempunyai pengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah sebesar 43,84%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) diselingi motivasi terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 1 Pangaribuan T.P. 2018/2019. Sehingga dapat diterapkan menjadi alternatif pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika.en_US
dc.subjectPengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA)en_US
dc.subjectmotivasi,en_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalahen_US
dc.subjectMateri Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV)en_US
dc.titlePengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) Diselingi Motivasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 1 Pangaribuan T.P. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record