Show simple item record

dc.contributor.authorHutagalung, Desima
dc.date.accessioned2019-11-22T05:35:21Z
dc.date.available2019-11-22T05:35:21Z
dc.date.issued2019-10-11
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3290
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran problem solving berbantu software matematika terhadap minat belajar dan pemahaman matematis peserta didik di kelas XI SMA N 1 Sipahutar T.P 2018/2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas XI SMA Negeri 1 Sipahutar yang terdiri dari lima kelas dan yang menjadi sampel penelitian ini diambil secara Purposive sampling yaitu kelas XI IPA3 berjumlah 36 siswa. Hasil penelitian pada minat belajar menunjukan bahwa persamaan regresinya memiliki hubungan berarti dan memiliki koefisien korelasi (r) sebesar 0,723 dan koefisien determinasi (r2) = 0,5229 atau 52,29%, dapat disimpulkan ada pengaruh model pembelajaran problem solving berbantu software matematika terhadap minat Dan hasil penelitian pada pemahaman matematis menunjukkan bahwa persamaan regresinya memiliki hubungan berarti dan memiliki koefisien korelasi (r) sebesar 0,738 dan koefisien determinasi (r2) = 0,5453 atau 54,53%, dapat disimpulkan ada pengaruh model pembelajaran problem solving berbantu software matematika terhadap kemampuan pemahaman matematis peserta didik sebesar 54,53% pembelajaran problem solving berbantu software matematika ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman matematis peserta didik.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran problem solving berbantu software,en_US
dc.subjectMinat Belajar,en_US
dc.subjectPemahaman Matematisen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Berbantu Software Matematika terhadap Minat Belajar dan Pemahaman Matematis Peserta Didik di Kelas XI SMA N 1 Sipahutar T.P. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record