Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Pada Materi Statistika Di KelasXI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2018/2019
dc.contributor.author | Manullang, Rossy Ade | |
dc.date.accessioned | 2019-11-08T07:32:39Z | |
dc.date.available | 2019-11-08T07:32:39Z | |
dc.date.issued | 2019-09-03 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2963 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi statistika di kelas XI IPS SMA Negeri 2 Doloksanggul. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI. Sampel dalam penelitian terdiri dari 2 kelas dimana n = 30 setiap kelas .Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Random Sampling. Hasil perhitungan dengan menggunakan uji-t Benferoni dimana thitung > ttabel sehingga pembelajaran dengan model kooperatif tipe Jigsaw 1 lebih baik dari pada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi statistika kelas XI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2019/2020. | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw 1, | en_US |
dc.subject | Pendekatan Ilmiah, | en_US |
dc.subject | Pemahaman Kosep, | en_US |
dc.subject | Pemecahan Masalah. | en_US |
dc.title | Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Pada Materi Statistika Di KelasXI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2018/2019 | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Pendidikan Matematika [663]