Show simple item record

dc.contributor.authorManullang, Rossy Ade
dc.date.accessioned2019-11-08T07:32:39Z
dc.date.available2019-11-08T07:32:39Z
dc.date.issued2019-09-03
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2963
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi statistika di kelas XI IPS SMA Negeri 2 Doloksanggul. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI. Sampel dalam penelitian terdiri dari 2 kelas dimana n = 30 setiap kelas .Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Random Sampling. Hasil perhitungan dengan menggunakan uji-t Benferoni dimana thitung > ttabel sehingga pembelajaran dengan model kooperatif tipe Jigsaw 1 lebih baik dari pada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi statistika kelas XI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2019/2020.en_US
dc.subjectPembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw 1,en_US
dc.subjectPendekatan Ilmiah,en_US
dc.subjectPemahaman Kosep,en_US
dc.subjectPemecahan Masalah.en_US
dc.titlePembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Pada Materi Statistika Di KelasXI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record