EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PENCAPAIAN KONSEP DENGAN ALUR TEORI BRUNERUNTUKMENINGKATKAN PEMAHAMANMATEMATISDAN KREATIVITAS MATEMATIKA SISWAPADAMATERI KUBUS DI KELASVIIISMP NEGERI 26MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018
Abstract
Tujuan ini penelitian adalah untuk mengetahui ada pengaruh efektivitas model pembelajaran pencapaian konsep dengan alur teori Bruner untuk meningkatkan pemahaman matematis dan kreativitas matematika siswa pada materi kubus di kelas VIII SMP Negeri 26 Medan tahun ajaran 2017/2018.
Jenispenelitianiniadalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 26 Medan tahun ajaran 2017/2018 dan sampel dalam penelitian ini dipilih secara acak dari populasi yaitu siswa kelas VIII-1 SMP Negeri 26 Medan.
Berdasarkan hasil uji hipotesis penelitian dengan uji F dapat disimpulkan bahwa: (1)Terdapat pengaruh efektivitas model pembelajaranpencapaian konsep dengan alurteori Bruneruntuk meningkatkan pemahaman matematis siswa di kelas VIII-1 SMP Negeri 26Medan.(2) Terdapat pengaruh efektivitas model pembelajaranpencapaian konsep dengan alurteori Bruneruntuk meningkatkan kreativitas matematika siswa di kelas VIII-1 SMP Negeri 26Medan
Collections
- Pendidikan Matematika [641]