• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH ETHNOCENTRISM CONSUMER , CULTURAL SENSITIVITY, DAN BRAND CREDIBILITY TERHADAP NIAT BELI PRODUK WARDAH KOSMETIK DIKOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Elisa Klarawati Hasibuan.pdf (355.6Kb)
    Date
    2025-09
    Author
    Hasibuan, Elisa Klarawati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh ethnocentrism consumer dan cultural sensitivity terhadap niat beli dengan brand credibility sebagai mediasi pada produk Wardah kosmetik di Kota Medan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 140 responden. Data penelitian diperoleh dari penyebaran kuesioner terhadap pengguna produk Wardah ksometik di Kota Medan. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM), model pengukuran (outer model), pengukuran structural (inner model) dan pengujian hipotesis. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan bantuan program SMARTPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ethnocentrism consumer berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand credibility, cultural sensitivity berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand credibility, brand credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, ethnocentrism consumer berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadapniat beli, cultural sensitivity berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat beli, ethnocenttrism consumer berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli dengan brand credibility sebagai mediasi, cultural sensitivity berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli dengan brand credibility sebagai mediasi.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12575
    Collections
    • Manajemen [1244]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback