• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pembelajaran Deep Dialogue / Critical Thinking(DD/CT) Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Peluang Dikelas X SMAS Katolik Budi Murni – 3 Medan

    Thumbnail
    View/Open
    Ruth Ester Maria Pasaribu.pdf (323.0Kb)
    Date
    2025-09
    Author
    Pasaribu, Ruth Ester Maria
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari sebuah model pembelajaran deep dialogue / critical thinking (DD/CT) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa di kelas X SMA pada materi peluang di SMA Swasta Katolik Budi Murni – 3 Medan. Jenis penelitian yang digunakan ialah kuantitatif dengan menggunakan quasi eksperiment dengan desain peneltian ialah pretest postest control group desain. Penelitian ini menggunakan 2 kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Uji coba intrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah uji validitas, uji reliabilitas, uji daya pembeda soal dan uji tingkat kesukaran soal, untuk mengetahui apakah soal yang akan diuji tersebut layak atau tidak. Uji prasyarat yang digunakan ialah uji normalitas dan uji homogenitas. Untuk uji hipotesis digunakan uji t – independent (��: 0,05%) dengan kriteria P. Value harus lebih kecil dari 0,05, sehingga terdapat perbedaan yang signifikan. Hasil uji t – independent yang diperoleh ialah 0,004. Perbedaan yang sigifikan terhadap kelas kontrol dan kelas eksperimen yang diberikan perlakukan yang berbeda dapat disimpulkan bahwasanya model pembelajaran deep dialogue/critical thinking (DD/CT) berpengaruh terhadap kemampuan penalaran matematis siswa.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12510
    Collections
    • Pendidikan Matematika [701]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback