• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 KISARAN T. A. 2024/2025

    Thumbnail
    View/Open
    ANDRI INDRAWAN PARDEDE.pdf (252.8Kb)
    Date
    2024-10-24
    Author
    PARDEDE, ANDRI INDRAWAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian untuk mendeskripsikan kemampuan literasi matematis dan pemecahan masalah peserta didik pada materi sistem persamaan linear dua variabel di kelas VIII SMP Negeri 1 Kisaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel acak sederhana sebanyak 30 siswa Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes sebanyak 3 butir soal unutuk kemampuan literasi matematis dan 4 soal pemecahan masalah yan berbentuk uraian pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Untuk menganalisis dan mengetahui kemampuan literasi numerasi berdasarkan indikator. Untuk hasil tes kemampuan literasi matematis memiliki nilai rata-rata 86 dengan kategori sangat baik. Pada indikator menggunakan berbagai macam angka dan simbol dalam matemika dengan persentase 80% dengan kategori baik, untuk indikator menggunakan matematika dalam konteks kehidupan sehari-hari dengan persentase 50% dengan kategori cukup, untuk indikator mengkomunikasikan, menyimpulkan, menjelaskan, dan menafsirkan kesimpulan dengan tepat dengan persentase 50% dengan kategori cukup.Untuk hasil tes pemecahan masalah memiliki nilai rata-rata 92 dengan kategori sangat tinggi. Pada indikator memahami masalah dengan persentase 83% kategori sangat tinggi, untuk indikator merencanakan pemecahan masalah dengan persentase 67% kategori tinggi, unutk indikator melaksanakan perencanaan masalah dengan persentase kategori sangat tinggi, untuk indikator memeriksa kembali dengan persentase 93% kategori sangat tinggi.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11386
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback