PENGARUH DESTINATION BRAND DAN PRODUK WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA DESTINASI WISATA DANAU TOBA
Abstract
Pendahuluan: Danau Toba adalah salah satu destinasi wisata yang memiliki potensi besar di Indonesia. Danau Toba dikenal karena keindahan alamnya, warisan budayanya, dan berbagai atraksi wisata yang menarik. Dalam meningkatkan jumlah wisatawan untuk melakukan kunjungan Kembali, tentunya harus ada yang membuat Danau toba berbeda dengan tempat wisata lainnya, oleh sebab itu dibutuhkan Peran destination Brand dan produk Wisata supaya wisatawan tertarik untuk melakukan kunjungan kembali.
Rumusan Masalah: (1) Apakah destination brand dan berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali pada destinasi wisata Danau Toba? (2) Apakah produk wisata berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali pada destinasi wisata Danau Toba?
(3) Apakah destination brand dan produk wisata berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali pada destinasi wisata Danau Toba?
Tujuan Penelitian: (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh destination brand terhadap minat berkunjung kembali pada destinasi wisata Danau Toba
(2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh produk wisata terhadap minat berkunjung kembali pada destinasi wisata Danau Toba (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh destination brand produk wisata terhadap minat berkunjung kembali pada destinasi wisata Danau Toba
Metode: Analisis data dilakukan dengan metode analisis jalur menggunakan software SPSS. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 42 responden pegawai Dinas Pariwisata Kota Medan.
Hasil: (1) destination brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada destinasi wisata Danau Toba. (2) produk wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada destinasi wisata Danau Toba.. (3) destination brand dan produk wisataberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada destinasi wisata Danau Toba.
Collections
- Manajemen [1151]