PENGARUH CO-BRANDING UNIQLO DAN FANATISME TERHADAP MINAT BELI (STUDI UNIQLO DAN ONE PIECE) DI KOTA MEDAN
Abstract
Pendahuluan : One Piece adalah serial manga Jepang yang dibuat oleh Eiichiro Oda (Jepang: ワンピース Hepburn: Wan Psu). One Piece bercerita tentang seorang pria bernama Monkey D. Luffy yang memiliki cita-cita menjadi raja bajak laut dengan mengelilingi dunia.
Rumusan Masalah : (1) Bagaimanakah pengaruh Co-Branding Uniqlo terhadap minat beli fans One Piece di kota Medan? (2) Bagaimanakah pengaruh fanatisme fans One Piece terhadap minat beli fans One Piece di Kota Medan?
Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh Co-Branding dan Fanatisme uniqlo terhadap minat beli fans One Piece di Kota Medan.
Metode : Analisis data dilakukan dengan metode deskriptif dan regresi linear berganda. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 91 responden pada masyarakat Kota Medan.
Hasil : Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel Co- Branding berpengaruh positif terhadap minat beli, variabel fanatisme berpengaruh positif terhadap minat beli. Hasil uji parsial (uji-t) menunjukkan bahwa Co- Branding berpengaruh signifikan terhadap minat beli, variabel fanatisme berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel Co-Branding dan fanatisme secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil uji koefisien determinasi R2 bahwa variabel Co-Branding dan fanatisme dapat menjelaskan minat beli.
Collections
- Manajemen [1151]