Browsing Keguruan dan Ilmu Pendidikan by Title
Now showing items 1477-1496 of 2238
-
Pengaruh Model pembelajaran Kepala Bernomor Struktur terhadap Minat dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa PadaPokokBahasanSistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP SW.TD. PARDEDE T.A 2016/2017.
(2016-09-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiapakah ada pengaruh model pembelajarankepala bernomor struktur terhadap minat dan pemecahan masalah siswa. Jenis Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Quasi Eksperimen. Populasi ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI FUNGSI KELAS VIII DI SMP SWASTA GAJAH MADA MEDAN T.P. 2021/2022
(2022-01-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) untuk meningkatkan komunikasi matematis siswa pada maeri fungsi kelas VIII di SMP Swasta Gajah Mada Medan. ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENULIS NASKAH DRAMA DI KELAS VIII SEMESTER GENAP SMP NEGERI 1 PANGURURAN T.A. 2018/2019
(2019-08-28)Pendidikan yang mampu mendukung pembangunan dimasa mendatang adalah pendidikan yang mampu mengembangkan potensi peserta didik, sehingga yang bersangkutan mampu menghadapi dan memecahkan masalah kehidupan yang dihadapinya”. ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBASISTIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN MENGGUNAKAN PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG DI KELAS VIII DESA BOSAR GALUGUR KECAMATAN TANAH JAWA
(2020-09-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif berbasisis tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan menggunakan peta konsep terhadap hasil belajar siswa pada pokok materi Getaran dan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING TIPE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHANMASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER TIGA VARIABEL KELAS X SMK SWASTA JAMBI MEDAN T.P. 2018/2019
(2018-10-10)Matematika merupakan salah satu ilmu pengetahuan yang dapat menjadikan manusia untuk berfikir logis, teoritis, rasional, dan percaya diri. Oleh karena itu matematika harus dipelajari dan dikuasai oleh segenap warga negara ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG KELAS VIII SMP NEGERI SATU ATAP 2 MEREK T.A 2020/2021
(2021-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Student Team Achievement Divisions (STAD) terhadap berfikir kreatif matematika siswa pada materi bangun ruang kelas VIII SMP Negeri Satu Atap 2 Merek. ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI MIA SMA SWASTA IMELDA MEDAN TAHUN AJARAN 2020/2021
(2020-09-20)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran kooperatif think pair share Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI MIA SMA Swasta Imelda Medan Tahun Ajaran 2020/2021”. Penelitian ini ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik Pada Materi Balok Di Kelas VIII SMP N 2 Kualuh Selatan T. P. 2017/2018.
(2018-09-27)Penelitian ini bertujuan untuk megetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika peserta didik pada materi balok di kelas VIII SMP N 2 kualuh selatan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV KELAS VIII SMP SWASTA PARULIAN 2 MEDAN T.A. 2021/2022
(2022-01-26)Skripsi ini membahas tentang pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi SPLDV Kelas VIII SMP Swasta Parulian 2 Medan T.A 2021/2022. Jenis penelitian ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA N 8 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020
(Universitas HKBP Nommensen Medan, 2020-03)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMA N 8 Medan Tahun ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA N 8 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020
(2020-03-23)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMA N 8 Medan Tahun ... -
Pengaruh Model Pembelajaran kooperatif Tipe CO-OP CO-OP Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Aritmatika Sosial di Kelas VII SMP Negeri 1 Salak T.A.2018/2019
(2018-10-18)Penelitian ini merupakan quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe CO-OP CO-OP terhadap hasil belajar siswa pada materi aritmatika sosial di kelas VII SMP Negeri ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Discovery Learning Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 19 Medan Tahun Ajaran 2019/2020
(Universitas HKBP Nommensen Medan, 2020-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Discovery Learning Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 19 Medan Tahun Ajaran ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Discovery Learning Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 19 Medan Tahun Ajaran 2019/2020
(2020-03-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Discovery Learning Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 19 Medan Tahun Ajaran ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Terhadap Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematika Siswa Pada Materi Teorema Pythagoras di Kelas VIII SMP Parulian 2 Medan.
(2016-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (X) terhadap kemampuan penalaran (Y1) dan komunikasi matematika siswa (Y2). Penelitian ini menggunakan quasi eksperimen ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPA SMAN 1 BRANDAN BARAT
(2022-11-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) terhadap kemampuan berpikir kritis matematika siswa pada materi Barisan Aritmatika Kelas XI IPA SMAN 1 Brandan Barat. ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GRUP INVESTIGASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL KELAS VIII SMP PUTRI DELI T.A 2021/2022
(2022-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Grup Investigasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw I Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Peserta Didik pada Materi Program Linear di Desa Dolok Saribu Bangun T. A. 2020/2021
(2020-08-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw I terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik pada materi program linear di Desa Dolok Saribu Bangun T. A. ...