• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GRUP INVESTIGASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL KELAS VIII SMP PUTRI DELI T.A 2021/2022

    Thumbnail
    View/Open
    RUDOLFD TARIHORAN.pdf (361.8Kb)
    Date
    2022-01-18
    Author
    TARIHORAN, RUDOLFD
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Grup Investigasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Putri Deli T.A. 2021/2022. Adapun populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Putri Deli yang terdiri dari 1 kelas dengan sampel yang terdiri dari 20 orang yaitu siswa kelas VIII sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini menggunakan metode quasi experiment dengan instrumen berupa tes uraian. Dari hasil perhitungan analisis regresi diperoleh persamaan regresi untuk kemampuan pemecahan masalah matematis : . Pada persamaan regresi kemampuan pemecahan masalah matematis tersebut diperoleh nilai b bertanda positif, artinya kedua variabel mempunyai hubungan linear yang positif atau setiap kenaikan X akan diikuti oleh kenaikan Y. Dari hasil Koefisien Korelasi sebesar 0,96 artinya terdapat hubungan yang sangat kuat antara X dan Y.Koefisien Determinasi r²= (0,96)²= 89,67% artinya besar pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Grup Investigasi terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Sehingga diharapkan model pembelajaran Kooperatif Tipe Grup Investigasi dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6195
    Collections
    • Pendidikan Matematika [687]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback