Repository Universitas HKBP Nommensen Medan: Recent submissions
Now showing items 1-20 of 12022
-
PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE DAN SOCIALIZATION AGENTS TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial Knowledge dan Socialization Agents terhadap Management Behavior pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan baik secara parsial maupun simultan. Jenis ... -
PENGARUH VALUE PROPOSITION DAN LEVEL OF LOYALTY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE IN-DRIVER PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN MEDAN TIMUR
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Value Proposition dan Level Of Loyalty terhadap Keputusan Penggunaan Jasa transportasi online In- Driver pada masyarakat di Kecamatan Timur baik secara parsial maupun ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RESTORAN APJ JL KL YOS SUDARSO NO 59A KOTA MEDAN
(2025-07)Permasalahan yang dirumuskan adalah, Apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, Apakah Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, Apakah Kualitas Pelayanan dan Harga secara bersama-sama berpengaruh ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT ALFAMART JL. BAMBU, MEDAN
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada PT Alfamart, dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian di Alfamart Jl. Bambu, Medan, ... -
PENGARUH GAYA HIDUP DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN STARBUCKS COFFE WILLIEM ISKANDAR PANCING MEDAN
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup,pendapatan terhadap keputusan pembelian, dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian inu di Starbucks Williem Iskandar Pancing Medan ... -
Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Harga Pembelian JC.O Donut And Coffee Di Centre Point Medan
(2025-07)Industri kuliner semakin marak, terutama di kota-kota besar seperti Medan, di mana aktivitas ekonomi dan hiburan berkembang pesat. Bisnis ini terus membuat inovasi untuk menarik konsumen. Pasar donat dan kopi, dalam hal ... -
PENGARUH POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN JADI DI MATAHARI MEDAN FAIR
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh potongan harga terhadap keputusan pembelian pakaian jadi di Matahari Medan Fair, dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian dilakukan di Matahari ... -
ANALISIS TINGKAT PENDAPATAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK DETERJEN BUBUK
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat pendapatan terhadap pengambilan keputusan pembelian merek deterjen bubuk di Kecamatan Balige. Dalam era globalisasi, deterjen bubuk menjadi produk rumah tangga esensial ... -
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI SITUS JUAL BELI TIKTOK SHOP PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan dan kemudahan terhadap keputusan pembelian secara online pada situs jual beli Tiktok Shop pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Penelitian ini ... -
PENGARUH FAKTOR MINDSET DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2025-07)Minat berwirausaha di kalangan mahasiswa menjadi faktor kunci dalam menciptakan wirausahawan muda yang lebih inovatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Faktor Mindset dan Motivasi Terhadap Minat ... -
PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BRIMO PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2025-07)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan, kualitas pelayanan, persepsi keamanan terhadap keputusan penggunaan BRImo pada mahasiswa universitas HKBP Nommensen Medan . Jenis penelitian yang ... -
PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PAJUS (PAJAK USU) MEDAN
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Pajak USU, salah satu pasar tradisional di Medan dengan lokasi strategis dan harga yang bersaing. Metode ... -
PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TELEPON PINTAR MEREK XIAOMI DI PLAZA MEDAN FAIR
(2025-07)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh Iklan, Harga dan Keputusan Kembelian Konsumen Telepon Pintar Xiaomi Palaza Medan Fair. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel ... -
Analysis of Legal Protection for Employees Who Do Not Have a Fixed-Term Employment Contract (Decision Number 687 K/Pdt.Sus-PHI/2016)
(2025-07)According to Law No. 13 of 2003 on Manpower, fixed-term employment agreements (PKWT) are not applicable in employment relationships. Employers have ignored the highest time limit allowed by Law Number 13 of 2013 on Manpower ... -
LEGAL RESPONSBILITY OF DIGITAL PLATFROMS FOR THE PROTECTION OF STOCK INVESTOR LOSSES IN THE E-COMMERCE ERA
(2025-07)This article aims to analyze the legal responsibilities of digital platform companies in protecting stock investors in the era of e-commerce. This research uses a normative method with a legislative approach and case ... -
PERAN DINAS KOPERASI DALAM MENINGKATKAN LEGALITAS USAHA PELAKU UMKM
(2025-07)Peran Dinas Koperasi, Perizinan, dan Perdagangan (KOPERINDAG) Kabupaten Tapanuli Utara dalam meningkatkan legalitas usaha bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). UMKM memiliki kontribusi signifikan terhadap ... -
PERTANGGUNGJAWABAN PEJABAT PEMBUAT AKTA TANAH (PPAT) TERHADAP PENANDATANGANAN SURAT PERNYATAAN KEABSAHAN DAN KEBENARAN DOKUMEN ELEKTRONIK DALAM PENDAFTARAN HT-EL PADA KANTOR PERTANAHAN
(2025-07)Pertanggungjawaban Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Terhadap Penandatanganan Surat Pernyataan Keabsahan Dan Kebenaran Dokumen Elektronik Dalam Pendaftaran HT-EL Pada Kantor Pertanahan adalah kewajiban seorang PPAT untuk ... -
ANALISIS HUKUM AKIBAT PELAKU USAHA YANG MELAKUKAN KEGIATAN PERTAMBANGAN TANPA IZIN
(2025-07)Pengelolaan sumber daya tambang oleh pemerintah dapat dilakukan secara mandiri atau melalui penunjukan kontraktor jika diperlukan untuk melaksanakan tugas-tugas yang belum bisa dilakukan oleh instansi pemerintah. Ketika ... -
TANGGUNG JAWAB HUKUM PERUSAHAAN TOKOPEDIA DALAM PERLINDUNGAN DATA KONSUMEN DI ERA DIGITAL MENURUT UNDANG-UNDANG NO 27 TAHUN 2022
(2025-07)Perkembangan teknologi informasi khususnya E-commerce yang sangat pesat.E-commerce menawarkan platform untuk pembelian dan penjualan secara online (elektronik), pemasaran dan bahkan transaksi (pembayaran) yang dapat dilakukan ... -
LEGAL PROTECTION OF INTELLECTUAL PROPERTY RIGHTS IN THE FORM OF TRADEMARKS ON MANDATORY HALAL FOOD AND BEVERAGE (F&B) PRODUCTS IN INDONESIA
(2025-07)lndoaes,a. a, the Counuy wah 1he largeSI Mu,lun populauon m the ,...,..Id ha• great �eot,a! m lhe halal food and be,erage (F&B) industry. Halal pro,i,cts DOI only fulfill the need, of Mushm C011sumers. but are an ...