• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    BRAND IMAGE MEMEDIASI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA PEMATANGSIANTAR

    Thumbnail
    View/Open
    RICO YOSUA FEBRIAN PASARIBU.pdf (288.9Kb)
    Date
    2024-01-17
    Author
    PASARIBU, RICO YOSUA FEBRIAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Brand image memediasi kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di kota Pematangsiantar. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Pematangsiantar. Dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X) terhadap brand image (Z) berpengaruh positif, dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 0,768. Variabel kualitas produk (X) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 0,655. Variabel brand image (Z) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 0,691. Variabel brand image (Z) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 0,691. kualitas produk (X) dan brand image (Z) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 0,389. Hasil uji parsial (uji-t) menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap brand image , dengan memperoleh nilai thitung (14.517) > ttabel (1.984) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh nilai thitung (11.587) > ttabel (1.984) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh nilai thitung (11.116) > ttabel (1.984) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui Brand Image, dengan memperoleh nilai thitung (2.243) > ttabel (1.984) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa Brand Image memediasi kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan hasil taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) bahwa variabel Brand Image memediasi kualitas produk dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 0,6622 atau 62,2%.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9898
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback