• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ES TEH INDONESIA DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    ERVINA AULIA MANURUNG.pdf (331.1Kb)
    Date
    2024-01-16
    Author
    MANURUNG, ERVINA AULIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahuluan: Minuman termasuk salah satu kebutuhan primer manusia untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh yang memang harus dipenuhi untuk bertahan hidup. Salah satu minuman yang sedang populer dan sedang hits dikalangan masyarakat adalah Es Teh Indonesia yang berdiri sejak tahun 2018 yang didirikan oleh PT Es Teh Indonesia Makmur. Rumusan Masalah: (1) Bagaimanakah pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UHN yang pernah melakukan pembelian produk Es Teh Indonesia?, (2) Bagaimanakah pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UHN yang pernah melakukan pembelian produk Es Teh Indonesia?, (3) Bagaimanakah pengaruh persepsi harga dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UHN yang pernah melakukan pembelian produk Es Teh Indonesia? Tujuan Penelitian: untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UHN yang pernah melakukan pembelian produk Es Teh Indonesia secara parsial dan simultan. Metode: Analisis data dilakukan dengan metode Regresi Linear Berganda menggunakan softwer SPSS 24. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 96 responden konsumen Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Hasil: Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai R square yang diperoleh sebesar 0,671 yang berarti 67,1%. Kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh persepsi harga dan kualitas produk, sementara sisanya 0,329 atau 32,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9863
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback