• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH IKLAN, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE MEREK REALME DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    VIA SARTIKA SIHITE.pdf (804.6Kb)
    Date
    2024-01-16
    Author
    SIHITE, VIA SARTIKA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan teknologi di Indonesia telah mengalami perubahan yang cukup signifikan dalam bidang industri komunikasi, terutama terlihat pada penggunaan alat komunikasi yang dikenal dengan handphone (HP). Handphone merupakan alat komunikasi yang telah banyak digunakan oleh masyarakat khususnya pada kalangan mahasiswa. Handphone sudah bukan hanya menjadi alat komunikasi tapi juga bagian dari kehidupan. Hal ini juga mengalami peningkatan yang dilakukan oleh perusahaan terhadap produk barang atau jasa karena adanya suatu pengenalan akan merek dengan melakukan sebuah iklan, kemudian harga yang ditawarkan dan kualitas produk yang diberikan sesuai dengan manfaat dan kegunaan barang atau jasa khususnya dari handphone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Iklan, Persepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Handphone Merek Realme di Universitas HKBP Nommensen Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Universitas HKBP Nommensen Medan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling dengan sampel sebanyak 110 responden. Skala pengukuran adalah skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Secara simultan iklan (X1), persepsi harga (X2), dan kualitas produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai Fta|bel sebesa|r 2,69 dan nilai Fhitung 38,163 (38,163 > 2,69). Ja|di da|pat dinyatakan ba|hwa| Fhitung > Fta|bel da|n nila|i sig (0,000 < 0,05).
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9862
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback