Show simple item record

dc.contributor.authorMANURUNG, TOGU AMRICO
dc.date.accessioned2023-12-09T04:52:39Z
dc.date.available2023-12-09T04:52:39Z
dc.date.issued2023-12-09
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9718
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk,Desain Produk, dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel 96 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri dari uji-t, uji-F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung 32,433 > ttabel 1,986 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung 25,051 > ttabel 1,986 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung 25,789 > ttabel 1,986 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan didapatkan bahwa Kualitas Produk, Desain Produk, dan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini ditunjukkan dengan nilai Fhitung 446,142 > Ftabel 3,10 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil Uji Koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,936 artinya bahwa variabel Keputusan Pembelian mampu dijelaskan oleh Kualitas Produk, Desain Produk, dan Merek sebesar 93,6%. Sedangkan sisanya 6,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Mengingat bahwa kualitas produk, desain produk dan merek merupakan hal penting yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, disarankan agar perusahaan memperhatikan kualitas produk yang dijual dan desain dari produk tersebut agar lebih menarik dan menjaga merek agar tetap baik di mata konsumen sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian sepatu Converse All Stars.en_US
dc.subjectKualitas Produk,en_US
dc.subjectDesain Produk,en_US
dc.subjectMerek,en_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titlePENGARUH KUALI TAS PRODUK, DESAIN PRODUK,DAN MEREK TERHADAP KE PUTUS AN PEMBELIAN S EPATU CONVERSE ALL STARSen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record