Show simple item record

dc.contributor.authorSIBURIAN, ELVI S.
dc.date.accessioned2023-12-04T07:53:53Z
dc.date.available2023-12-04T07:53:53Z
dc.date.issued2023-12-04
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9625
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap kemampuan literasi matematika siswa kelas Vll. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi experiment dengan populasi penelitian seluruh siswa Vll SMP Negeri 1 Paranginan T.A 2022/2023. Dengan menggunakan teknik cluster Random sampling dan diperoleh sample penelitian kelas Experimen di kelas Vll-B dan di kelas kontrol di kelas Vll-C. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil kemampuan literasi matematika dari kualitas pembelajaran dengan nilai 0,000<0,05 Berarti ada perbedaan pengaruh antara model Project Based Learning dengan pembelajaran konvensional. Berdasarkan Hasil Perhitungan rata-rata N-Gain pada kelas Experimen 0,84 dan kelas kontrol sebesar 0,31 artinya model pembelajaran project Based Learning lebih berpengaruh dari pada pembelajaran konvensional. Berdasarkan tingkat kesesuaian pembelajaran siswa memiliki kategori baik sesuai dengan hasil observasi yang telah diperoleh dengan nilai 4. Berdasarkan perhitungan hasil N-gain, kesesuaian tingkat pembelajaran dan waktu maka disimpulkan model pembelajaran project Based Learning berpengaruh terhadap kemampuan literasi matematika siswa kelas Vll SMP N 1 Paranginan.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Project Based Learning,en_US
dc.subjectkemampuan Literasi Matematika,en_US
dc.subjectBentuk Aljabar.en_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Literasi Matematika Siswa Kelas Vllen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record