• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KETERLIBATAN PELANGGAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ONLINE DENGAN PENGALAMAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI (PADA APLIKASI SHOPEE DI KOTA MEDAN)

    Thumbnail
    View/Open
    AGNES FRENGKY ZAI.pdf (291.5Kb)
    Date
    2023-11-29
    Author
    ZAI, AGNES FRENGKY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari keterlibatan kognitf, keterlibatan afektif, dan keterlibatan perilaku pelanggan terhadap niat pembelian online dengan pengalaman pelanggan sebagai mediasi pada aplikasi Shopee di Kota Medan. Jumlah Sampel yang digunakan dalam penelitian inii adalah 130 responden masyarakat kota Medan dengan menggunakan purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan bantuan program SMARTPLS versi 3.0. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM), model pengukuran (outer model), pengukuran structural (inner model) dan pengujian hipotesis. Hasil analisis menunjukkan bahwa Keterlibatan kognitif pelanggan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pengalaman pelanggan, keterlibatan afektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengalaman pelanggan, keterlibatan perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengalaman pelanggan, keterlibatan kognitif pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian online, keterlibatan afektif pelanggan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat pembelian online, keterlibatan perilaku pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian online, pengalaman pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian online, pengaruh keterlibatan kognitif pelanggan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat pembelian online dengan pengalaman pelanggan sebagai mediasi, pengaruh keterlibatan afektif pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian online dengan pengalaman pelanggan sebagai mediasi, dan pengaruh keterlibatan perilaku pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian online dengan pengalaman pelanggan sebagai mediasi. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) disimpulkan bahwa keterlibatan kognitif, keterlibatan afektif, dan keterlibatan perilaku pelanggan mampu menjelaskan niat pembelian online pada masyarakat kota Medan sebesar 71,7% dan mampu menjelaskan variabel pengalaman pelanggan sebesar 59% dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9523
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback