• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PROMOSI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    DEBORA SAMANTA FRIDA SIMAMORA.pdf (312.3Kb)
    Date
    2023-11-29
    Author
    SIMAMORA, DEBORA SAMANTA FRIDA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi di media sosial Instagram dan Influencer Marketing terhadap keputusan pembelian pada Produk Scarlett Whitening di kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah Wanita yang menggunakan Scralett sebanyak 110 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket (kuesioner). Dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Parsial (Uji-t), Uji Simultan (Uji-F), Uji Determinasi (R2). Hasil Uji Regresi Linear Berganda menunjukkan bahwa variabel promosi di media sosial Instagram berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien 0,830. Variabel Influencer Marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan Koefisien regresi sebesar 1,166. Hasil uji Parsial (Uji-t) variabel Promosi di media sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan memperoleh nilai thitung (3,524)> ttabel (0,187) dan diperoleh nilai signifikansi 0,001<0,05. Variabel Influencer Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan memperoleh nilai thitung (6,886)> ttabel (0,187) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000<0,05. Hasil Uji simultan (Uji-F) promosi di media sosial Instagram dan Influencer Marketing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan memperoleh nilai signifikansi 0,000<0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) variabel Promosi di media sosial Instagram Dan Influencer Marketing dapat menjelasaskan keputusan pembelian 0,738 atau 73,8% sedangkan sisanya 0,262 atau 26,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9522
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback