• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PROMOSI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK KOPI JANJI JIWA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    ROIDA K. PANJAITAN.pdf (272.7Kb)
    Date
    2023-11-20
    Author
    PANJAITAN, ROIDA K.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahuluan: Minuman termasuk salah satu hal yang dibutuhkan manusia sebagai penghilang rasa dahaga. Salah satu minuman yang sedang populer dan digandrungi oleh masyarakat adalah minuman kopi. Salah satunya adalah Kopi Janji Jiwa yang berdiri sejak tahun 2018 yang didirikan oleh PT. Luna Boga Narayan. Rumusan Masalah: (1) Bagaimanakah promosi sosial media instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Kopi Janji Jiwa Medan?, (2) Bagaimanakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Kopi Janji Jiwa Medan?, (3)Bagaimanakah promosi sosial media instagram dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Kopi Janji Jiwa Medan? Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi sosial media instagram dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pada Kopi Janji Jiwa Medan secara parsial dan simultan. Metode: Analisis data dilakukan dengan metode Regresi Linear Berganda menggunakan software SPSS 24. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 120 responden konsumen/followers Instagram Kopi Janji Jiwa Medan. Hasil: Promosi sosial media instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,643 yang berarti 64,3% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh promosi sosial media instagram dan kualitas produk, sementara sisanya 35,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9255
    Collections
    • Manajemen [1236]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback