• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI ONLINE MAXIM-BIKE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN

    Thumbnail
    View/Open
    DEVLINSYAH WIJAYA DAMANIK.pdf (288.9Kb)
    Date
    2023-11-16
    Author
    DAMANIK, DEVLINSYAH WIJAYA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan persepsi harga terhadap keputusan penggunaan jasa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas HKBP Nommensen yang menggunakan jasa transportasi online maxim-bike. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen. Metode analisis data yang dilakukan dengan Statistical Program For Social Science (SPSS). Berdasarkan hasil SPSS dapat diperoleh persamaan regresi linier berganda, yaitu Y= 2.352 + 0.675 X1 + 0.183 X2 yang menunjukkan bahwa variabel promosi dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan jasa. Berdasarkan uji parsial menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa, hal ini diketahui dari nilai thitung (7.013) > ttabel (1.660) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Pada variabel persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa diketahui dari nilai thitung (1.970) > (1660) dan diperoleh nilai signifikan 0,002 <0,05. Berdasarkan hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel promosi dan persepsi harga secara Bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa, diketahui dari nilai Fhitung sebesar 116.486 > Ftabel sebesar 3.09 dan signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai R-Square sebesar 0,702 atau (70,2%), hal tersebut memiliki arti bahwa pengaruh promosi dan persepsi harga terhadap keputusan penggunaan jasa adalah sebesar 70,2%. Dari perhitungan tersebut promosi dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa sehingga hipotesis diterima.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9177
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback