• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS JARINGAN INDOSAT IM3 TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Enzelina Simangunsong.pdf (269.3Kb)
    Date
    2023-11-14
    Author
    SIMANGUNSONG, ENZELINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan teknologi dan komunikasi yang bergerak dengan pesat, mengakibatkan adanya tuntutan komunikasi yang lancar untuk menyampaikan berbagai informasi. Dengan adanya tuntutan tersebut membuat perusahaan Indosat IM3 ikut serta bersaing dengan cara berinovasi mengeluarkan berbagai bentuk paket kuota yang relatif lebih murah dibanding dengan provider lain. Adapun rumusan masalah yaitu (1) Bagaimanakah pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian kartu Indosat IM3 di Kota Medan?, (2) Bagimanakah pengaruh kualitas jaringan terhadap keputusan pembelian kartu Indosat IM3 di Kota Medan?, (3) Bagaimanakah pengaruh persepsi harga dan kualitas jaringan secara simultan terhadap keputusan pembelian kartu Indosat IM3 di Kota Medan?. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan mengalisis pengaruh persepsi harga dan kualitas jaringan Indosat IM3 terhadap keputusan pembelian konsumen di Kota Medan secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah analisi data dilakukan dengan metode Regresi Linear Berganda menggunakan software SPSS versi 23. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 126 responden nasabah pengguna kartu Indosat IM3 di Kota Medan. Hasil dari penelitian ini yaitu persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas jaringan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi harga dan kualitas jaringan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjust R Square yang diperoleh sebesar 0,656 yang berarti 65,6% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh persepsi harga dan kualitas jaringan, sementara sisanya 34,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9129
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback