• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK ERIGO (STUDI KASUS PADA MAHASISWA KOTA MEDAN)

    Thumbnail
    View/Open
    JESICA SIMATUPANG.pdf (301.6Kb)
    Date
    2023-11-14
    Author
    SIMATUPANG, JESICA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan dunia usaha didukung oleh kebutuhan konsumen yang harus terpenuhi, termasuk dalam bidang fashion. Di era globalisasi, gaya hidup masyarakat dipengaruhi oleh perkembangan fashion, sehingga selera konsumen semakin bervariasi. Berbelanja online menjadi tren karena fleksibilitas waktu dan kemudahan membandingkan harga. Promosi penjualan dan strategi pemasaran yang kreatif mempengaruhi minat beli konsumen. Produk fashion lokal Erigo berhasil meningkatkan popularitas dengan berbagai strategi pemasaran. Salah satunya adalah dengan menerapkan potongan harga, termasuk melalui brand ambassador dan peragaan koleksi di New York Fashion Week. Keberhasilan Erigo juga terlihat dari jumlah pengikutnya di media sosial. Produk Erigo mampu menarik minat beli konsumen dengan menyediakan produk berkualitas dan menarik, serta melalui upaya pemasaran yang efektif dan kreatif. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh potongan harga terhadap minat beli produk Erigo pada mahasiswa Kota Medan? (2) Bagaimana pengaruh brand ambassador terhadap minat beli produk Erigo pada mahasiswa Kota Medan? Dan (3) Bagaimana pengaruh potongan harga dan brand ambassador terhadap minat beli produk Erigo pada mahasiswa Kota Medan? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh potongan harga dan brand ambassador terhadap minat beli produk Erigo pada mahasiswa Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden mahasiswa Kota Medan yang sudah pernah melakukan pembelian terhadap produk Erigo. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa potongan harga dan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Erigo pada mahasiswa Kota Medan baik secara parsial maupun secara simultan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9126
    Collections
    • Manajemen [1210]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback