• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PROMOSI GRATIS ONGKOS KIRIM DAN METODE PEMBAYARAN SHOPEEPAYLATER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    ADE RIZKI WIJAYA PAKPAHAN.pdf (261.9Kb)
    Date
    2023-11-14
    Author
    PAKPAHAN, ADE RIZKI WIJAYA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    E-commerce telah menjadi tren baru di sektor bisnis terutama bagi kalangan mahasiswa, namun semakin banyak e-commerce baru yang bermunculan maka dibutuhkanlah cara untuk bersaing mendapatkan konsumen yaitu menggunakan berbagai strategi promosi. salah satu promosi yang bisa dilakukan adalah promosi gratis ongkos kirim yang telah digunakan shopee untuk menarik konsumen. Di sisi lain, ShopeePayLater adalah metode pembayaran inovatif yang dimiliki shopee yang memungkinkan konsumen untuk menunda pembayaran hingga jangka waktu tertentu. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh promosi gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee pada mahasiswa Kota Medan ? (2) Bagaimana pengaruh metode pembayaran ShopeePayLater terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee pada mahasiswa Kota Medan ? dan (3) Bagaimana pengaruh promosi gratis ongkos kirim dan metode pembayaran ShopeePayLater terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee pada mahasiswa Kota Medan? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi gratis ongkos kirim dan metode pembayaran ShopeePayLater terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee pada mahasiswa Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden mahasiswa di Kota Medan yang sudah pernah bertransaksi menggunakan metode pembayaran ShopeePayLater. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi gratis ongkos kirim dan metode pembayaran ShopeePayLater berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee pada mahasiswa Kota Medan baik secara parsial maupun secara simultan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9125
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback