PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN TIKTOK SHOP DI KOTA MEDAN
Abstract
Di era yang modern saat ini membuat seluruh aktivitas kehidupan lebih sederhana dengan inovasi teknologi. Kemajuan inovasi ini membuat semua kegiatan yang awalnya dianggap sulit bisa menjadi mudah dan efektif dimana teknologi mengutamakan kecepatan dan ketepatan dalam penggunaannya. Bagaimanakah pengaruh Hedonic Shopping Value Terhadap Impulse Buying pada pelanggan TikTok Shop?2. Bagaimanakah pengaruh Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying pada pada pelanggan TikTok Shop? penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh Hedonic Shopping Value dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying pada pelanggan tiktok shop di kota medan. jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan survei. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan menyebarkan kusioner secara online dengan menggunakan analisis deskriptif dan purposive sampling terhadap 140 orang responden. Berdasarkan uji t variabel Hedonic Shopping Value diketahui thitung sebesar 3,821 sedangkan ttabel 1,655 maka dengan demikian thitung<ttabel (3,8215<1,655) maka dapat disimpulkan bahwa Hedonic Shopping Value (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying (Y). hasil uji t variabel Shopping Lifestyle diketahui thitung sebesar 9,788 sedangkan ttabel 1,655 maka dengan demikian thitung >ttabel (9,788>1,655) maka dapat disimpulkan bahwa Shopping Lifestyle (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying (Y). Hasil uji koefisien Determinasi (R2) sebesar 46,3% yang artinya variabel hedonic shopping value dan shopping lifestyle mempunyai kontribusi secara bersama-sama terhadap variabel impulse buying dan sisanya 53,7% dapat dijelaskan oleh faktor atau variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Collections
- Manajemen [1151]