• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH IDENTITAS MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FAST FOOD KFC DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    NOVITA JEKI PRIONO MANIK.pdf (273.2Kb)
    Date
    2023-11-08
    Author
    MANIK, NOVITA JEKI PRIONO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahuluan: Keputusan pembelian adalah sebuah proses dimana konsumen mengenal masalahnya, mencari informasi mengenai produk atau merek tertentu dan mengevaluasi seberapa baik masing-masing alternatif tersebut dapat memecahkan masalahnya, yang kemudian mengarah kepada keputusan pembelian. Dengan memilki keputusan pembelian konsumen dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, sehingga konsumen mendapatkan kepuasan. Rumusan Masalah: (1) Bagaimana pengaruh identitas merek terhadap keputusan pembelian produk fast food KFC di kota Medan?, (2) Bagaimana pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk fast food KFC di kota Medan?, dan (3) Bagaimana pengaruh identitas merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk fast food KFC di kota Medan? Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui pengaruh identitas merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk fast food KFC di kota Medan. Metode Penelitian: Analisis data dilakukan dengan metode deskriptif dan regresi linear berganda. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden pada masyarakat kota Medan yang sudah melakukan pembelian produk fast food KFC. Hasil: Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel identitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 0,353. Variabel gaya hidup memiliki berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 1.147. Hasil uji parsial (uji-t) menunjukkan bahwa identitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel identitas merek dan gaya hidup secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi (R2 ) bahwa variabel identitas merek dan gaya hidup dapat menjelaskan keputusan pembelian.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9014
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback