Show simple item record

dc.contributor.authorSITANGGANG, HENNY I.
dc.date.accessioned2023-09-02T02:54:04Z
dc.date.available2023-09-02T02:54:04Z
dc.date.issued2023-09-02
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8921
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pengembangan modul ajar berbasis kurikulum merdeka pada materi persamaan linear yang valid serta untuk mengetahui bagaimana kepraktisan dan keefektifan modul ajar berbasis kurikulum merdeka di SMP Negeri 13 Medan. Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah Research & Development (R&D) dengan menggunakan model 4-D. Subjek dalam penelitian dan pengembangan ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 13 Medan yang terdiri dari 1 kelas dengan jumlah siswa 24 orang. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah modul ajar berbasis kurikulum merdeka pada materi persamaan linear untuk SMP kelas VII. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu lembar validasi, angket, wawancara, soal tes dengan teknis analisis data validasi, kepraktisan dan keefektifan. Berdasarkan hasil validasi ahli, lembar angket respon siswa, dan hasil soal tes siswa diperoleh modul ajar berbasis kurikulum merdeka pada materi persamaan linear memenuhi kriteria sangat valid dengan presentase 85.96%, sangat praktis dengan presentase 76.58% dan sangat efektif berdasarkan hasil ketuntasan soal tes peserta didik dengan presentase 83.3%.en_US
dc.subjectModul Ajar,en_US
dc.subjectKurikulum merdekaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MODUL AJAR BERBASIS KURIKULUM MERDEKA PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR DI KELAS VII SMP NEGERI 13 MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record