Show simple item record

dc.contributor.authorPARDEDE, LASMARIA
dc.date.accessioned2023-09-02T02:34:32Z
dc.date.available2023-09-02T02:34:32Z
dc.date.issued2023-09-02
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8918
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe team assisted individualization (TAI) terhadap kemampuan literasi numerasi pada materi aritmatika sosial di kelas VII SMP Negeri 13 Medan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, jenis penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 13 Medan yang terdiri dari 5 kelas. Dari populasi tersebut, yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-1 dan kelas VII-2 yang dianggap memiliki kemampuan kognitif yang sama. Dengan menggunakan teknik random sampling maka diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (VII-1) dan kelas kontrol (VII-2). Instrumen yang digunakan adalah tes dan observasi. Maka berdasarkan hasil hitung pada kemampuan berpikir kritis matematis siswa menunjukkan bahwa nilai Asymp.Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 pada taraf signifikansi 5%. Berdasarkan perhitungan pada kelas eksperimen kemampuan literasi numerasi siswa mempunyai nilai rata-rata 71,80 dan pada kelas kontrol kemampuan literasi numerasi siswa mempunyai nilai rata-rata 59,30. maka dapat disimpulkan model kooperatif tipe team assisted individualization (TAI) berpengaruh terhadap kemampuan literasi numerasi pada aritmatika sosial di kelas VII SMP Negeri 13 Medan.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran,en_US
dc.subjectKooperatif Tipe team Assisted Individualization (TAI),en_US
dc.subjectKemampuan Literasi Numerasien_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMP NEGERI 13 MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record