Show simple item record

dc.contributor.authorSILOTO, ENDANG NOVI TRISNA
dc.date.accessioned2023-08-25T03:23:51Z
dc.date.available2023-08-25T03:23:51Z
dc.date.issued2023-08-25
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8900
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk memperoleh modul ajar berbasis kurikulum merdeka pada materi bentuk aljabar di kelas VII SMP Negeri 13 Medan yang valid, praktis, dan efektif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development). Proses pengembangan modul ajar diorientasikan berdasarkan model ADDIE. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 13 Medan (dipilih satu kelas di antara lima kelas secara acak). Sedangkan objek dari penelitian ini merupakan bahan ajar berupa modul ajar berbasis kurikulum merdeka pada materi bentuk aljabar. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu lembar validasi, wawancara, kuesioner dengan teknis analisis data validasi, kepraktisan dan keefektifan. Berdasarkan hasil validasi ahli, lembar angket respon siswa, dan hasil asesmen siswa, diketahui bahwa modul ajar berbasis kurikulum merdeka pada materi bentuk aljabar memenuhi kriteria sangat valid dengan persentase 85,93 %, sangat praktis dengan persentase 86,03 %, dan sangat efektif berdasarkan hasil ketuntasan asesmen peserta didik dengan persentase 83,33 %.en_US
dc.subjectPengembangan,en_US
dc.subjectModul ajar,en_US
dc.subjectKurikulum merdekaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MODUL AJAR BERBASIS KURIKULUM MERDEKA PADA MATERI BENTUK ALJABAR DI KELAS VII SMP NEGERI 13 MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record