• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN MEREK, DAN ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA E-COMMERCE SHOPEE DI MEDAN TIMUR

    Thumbnail
    View/Open
    MARITO AGUSTINA HUTABALIAN.pdf (300.2Kb)
    Date
    2023-06-13
    Author
    HUTABALIAN, MARITO AGUSTINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi harga, kepercayaan merek, dan ulasan pelanggan terhadap keputusan pembelian produk fashion pada e-commerce Shopee di Medan timur. Jumlah sampel penelitian ini adalah 130 responden. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 0,253. Variabel kepercayaan merek memiliki berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 0,835, dan variabel ulasan pelanggan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 0,152. Hasil uji parsial (uji-t) menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh nilai thitung (3,472) > ttabel (0,1723) dan diperoleh nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Variabel kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh nilai thitung (9,550) > ttabel (0,1723) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan variabel ulasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh nilai thitung (3,754) > ttabel (0,1723) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel persepsi harga (X1), variabel kepercayaan merek (X2) sebagai variabel bebas sebesar 74,1 % sedangkan sisanya 55,9 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8711
    Collections
    • Manajemen [1229]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback