Show simple item record

dc.contributor.authorM. H. SIAGIAN, NATANAEL
dc.date.accessioned2018-02-27T04:17:17Z
dc.date.available2018-02-27T04:17:17Z
dc.date.issued2005-02-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/86
dc.description.abstractPT. Kompas Media Nusantara Sirkulasi Medan merupakan perusahaan yang mendistribusikan Koran Harian Kompas. Penyaluran Koran sampai kepada konsumen membutuhkan saluran distribusi yang tepat sehingga tidak terjadi masalah yang mempengaruhi penjualan. Yang menjadi masalah penelitian ini adalah : “Apakah kebijakan saluran distribusi berperan dalam meningkatkan penjualan Koran Harian Kompas?”. Berdasarkan masalah diatas maka dirumuskan hipotesa : “Kebijakan saluran distribusi berperan dalam meningkatkan penjualan Koran Harian Kompas”. Berdasarkan hasil analisa serta evaluasi terhadap data dan fakta yang dikumpulkan dapat disimpulkan bahwa: 1. Kebijakan saluran distribusi berperan dalam meningkatkan penjualan Koran Harian Kompas. 2. Selain saluran distribusi langsung, Kompas juga melaksanakan saluran distribusi tidak langsung melalui pembinaan hubungan dengan agen sebagai mitra usaha. 3. Pada setiap bagian yang berperan dalam proses distribusi ini (mulai dari percetakan, armada pengiriman dan jaringan agen) secara umum telah beroperasi dengan baik, walaupun masih ada permasalah teknis maupun non teknis yang masih harus diperhatikan. 4. Pada tingkat jaringan agen masih terdapat rantai distribusi yang terlalu panjang yang bisa mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan oplah Kompas di wilayah Sirkulasi Daerah Medan. Untuk menghadapi permasalahan yang ada maka dikemukakan beberapa saran sebagai berikut : 1. Untuk meningkatkan oplah Kompas, pada sektor langganan tingkatan saluran distribusi Kompas ada baiknya diperpendek. 2. Menciptakan agen-agen baru yang langsung melayani pelanggan pada wilayah potensial. 3. Pada pasar langganan, pemetaan terhadap sub agen agar dapat dilakukan. Hal ini dimaksudkan agar para pelanggan Kompas dapat di data, sehingga segala kemungkinan keluhan dapat segera diatasi. 4. Pada pasar eceran dapat diperluas namun aliran barang (Kompas) harus dapat diketahui. 5. Perlunya sistem pengawasan yang berkelanjutan terhadap para ekspeditur, sehingga waktu kedatangan Kompas bisa lebih konsisten.en_US
dc.subjectkompasen_US
dc.subjectsirkulasien_US
dc.subjectpenyaluranen_US
dc.titlePERANAN SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN KORAN PADA PT. KOMPAS MEDIA NUSANTARA SIRKULASI MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record