• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANAN SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN KORAN PADA PT. KOMPAS MEDIA NUSANTARA SIRKULASI MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    05520157_Publish_BAB I.II.pdf (87.84Kb)
    Date
    2005-02-28
    Author
    M. H. SIAGIAN, NATANAEL
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Kompas Media Nusantara Sirkulasi Medan merupakan perusahaan yang mendistribusikan Koran Harian Kompas. Penyaluran Koran sampai kepada konsumen membutuhkan saluran distribusi yang tepat sehingga tidak terjadi masalah yang mempengaruhi penjualan. Yang menjadi masalah penelitian ini adalah : “Apakah kebijakan saluran distribusi berperan dalam meningkatkan penjualan Koran Harian Kompas?”. Berdasarkan masalah diatas maka dirumuskan hipotesa : “Kebijakan saluran distribusi berperan dalam meningkatkan penjualan Koran Harian Kompas”. Berdasarkan hasil analisa serta evaluasi terhadap data dan fakta yang dikumpulkan dapat disimpulkan bahwa: 1. Kebijakan saluran distribusi berperan dalam meningkatkan penjualan Koran Harian Kompas. 2. Selain saluran distribusi langsung, Kompas juga melaksanakan saluran distribusi tidak langsung melalui pembinaan hubungan dengan agen sebagai mitra usaha. 3. Pada setiap bagian yang berperan dalam proses distribusi ini (mulai dari percetakan, armada pengiriman dan jaringan agen) secara umum telah beroperasi dengan baik, walaupun masih ada permasalah teknis maupun non teknis yang masih harus diperhatikan. 4. Pada tingkat jaringan agen masih terdapat rantai distribusi yang terlalu panjang yang bisa mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan oplah Kompas di wilayah Sirkulasi Daerah Medan. Untuk menghadapi permasalahan yang ada maka dikemukakan beberapa saran sebagai berikut : 1. Untuk meningkatkan oplah Kompas, pada sektor langganan tingkatan saluran distribusi Kompas ada baiknya diperpendek. 2. Menciptakan agen-agen baru yang langsung melayani pelanggan pada wilayah potensial. 3. Pada pasar langganan, pemetaan terhadap sub agen agar dapat dilakukan. Hal ini dimaksudkan agar para pelanggan Kompas dapat di data, sehingga segala kemungkinan keluhan dapat segera diatasi. 4. Pada pasar eceran dapat diperluas namun aliran barang (Kompas) harus dapat diketahui. 5. Perlunya sistem pengawasan yang berkelanjutan terhadap para ekspeditur, sehingga waktu kedatangan Kompas bisa lebih konsisten.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/86
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback