• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TUPPERWARE OLEH IBU RUMAH TANGGA DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    YUNI IFANA PURBA.pdf (270.5Kb)
    Date
    2023-06-08
    Author
    PURBA, YUNI IFANA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh Citra Merek dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware Oleh Ibu Rumah Tangga di Kota Medan. Hal ini menjadi menarik untuk lebih diteliti dan dikaji lebih dalam mengenai apa yang menjadi alasan konsumen mempunyai minat beli suatu produk terutama pada produk-produk wadah penyimpanan, wadah penyajian dan beberapa peralatan dapur. Populasi dalam penelitian ini adalah Ibu Rumah Tangga yang berada di Kota Medan yang telah melakukan pembelian Tupperware dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang dipilih menggunakan teknik Purposive Sampling. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survey dengan menyebar kuesioner terhadap beberapa konsumen Tupperware secara purposive sampling dan Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan nilai signifikansi a = 5% (0.05). Model ini menekankan pada pengaruh Citra Merek dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian yang hasil analisisnya di olah dengan menggunakan SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan : citra merek berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Tupperware oleh Ibu Rumah Tangga di Kota Medan dengan nilai thitung 3,481 > ttabel 0,67695 dan nilai signifikan 0,001 < 0,05, gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Tupperware oleh Ibu Rumah Tangga di kota Medan dengan nilai thitung 7,293 > ttabel 0,67695 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian, citra merek dan gaya hidup memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam meningkatkan keputusan pembelian Tupperware. Citra merek dan gaya hidup dalam meningkatkan keputusan pembelian berpengaruh sebesar 74,2%.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8697
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback