PENGARUH PROMOSI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA ONLINE PADA KONSUMEN BLIBLI DI KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi di media sosial Instagram dan E-WOM terhadap keputusan berbelanja online pada konsumen Blibli di kota Medan. Maka tujuan yang akan dicapai pada peneliti ini yaitu: 1) Untuk mengetahui pengaruh Promosi Di Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Berbelanja Online pada Konsumen Blibli Di Kota Medan. 2) Untuk mengetahui pengaruh E-WOM terhadap Keputusan Berbelanja Online pada Konsumen Blibli Di Kota Medan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Promosi Di Media Sosial Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Berbelanja Online Pada Konsumen Blibli Di Kota Medan terbukti dengan nilai regresi dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ). 2) E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Berbelanja Online Pada Konsumen Blibli Di Kota Medan terbukti dengan nilai regresi dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ).
Collections
- Manajemen [1151]