• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN JASA ANTARA TRANSPORTASI ONLINE (Studi pada transportasi online Go-jek dan Grab di Kota Medan)

    Thumbnail
    View/Open
    DEBORA ULINA SAMOSIR.pdf (377.2Kb)
    Date
    2023-06-05
    Author
    SAMOSIR, DEBORA ULINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi konsumen terhadap Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan pada Pengguna Layanan Transportasi Online Go-jek dan Grab di Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Medan yang menggunakan transportasi online Go-jek dan Grab. Peneliti menetapkan sampel sebanyak 100 responden, dimana 100 orang responden tersebut telah menggunakan transportasi online baik Go-jek maupun Grab. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kualitatif komparatif. Metode statistik yang digunakan adalah uji instrument dan uji beda dua rata-rata dengan aplikasi IBM statistic SPSS v.25.0. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis tentang beda dua rata-rata, pada kualitas pelayanan diperoleh nilai t-hitung sebesar 0,117 dan nilai t-tabel sebesar 2,276, dengan demikian nilai t-hitung < nilai t-tabel (0,117 < 2,276) atau nilai sig > 0,05 yaitu 0,907 > 0,05. sehingga hasil pengujian menyatakan bahwa tidak terdapat perbedaan rata-rata yang signifikan diterima. Pada kepuasan pelanggan diperoleh nilai t-hitung sebesar 3,529 dan nilai t-tabel sebesar 2,276, dengan demikian t-hitung > nilai t-tabel (3,529 > 2,276) atau nilai sig < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. sehingga hasil pengujian menyatakan bahwa terdapat perbedaan rata-rata yang signifikan ditolak.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8660
    Collections
    • Manajemen [1214]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback