• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS SALURAN INTEGRASI (OMNICHANNEL) DAN VIRAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI KEMBALI DENGAN KEPERCAYAAN NASABAH SEBAGAI MEDIASI PRODUK TABUNGAN EMAS PT PEGADAIAN CABANG PERINGGAN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    FRANS YOLANDA TAMPUBOLON.pdf (320.8Kb)
    Date
    2023-06-05
    Author
    TAMPUBOLON, FRANS YOLANDA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Omnichannel merupakan model bisnis yang dalam pengoperasian terintegrasi pada semua saluran penjualan yang dimiliki perusahaan dalam satu sistem secara keseluruhan. Viral Marketing menjadi ukuran seberapa besar nasabah dapat menyerap dan menerima informasi yang berhubungan dengan produk dari media sosial. Variabel kepercayaan nasabah digunakan sebagai variabel mediating untuk meningkatkan minat beli kembali nasabah akan penggunaan produk Pegadaian tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh saluran integrasi (omnichannel) terhadap kepercayaan nasabah pegadaian.(2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh viral marketing terhadap kepercayaan nasabah pegadaian.(3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh saluran integrasi (omnichannel) terhadap minat beli kembali produk tabungan emas pegadaian.(4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh viral marketing terhadap minat beli kembali produk tabungan emas pegadaian. (5) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan nasabah pegadaian terhadap minat beli produk tabungan emas pegadaian. (6) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh saluran integrasi (omnichannel) terhadap minat beli kembali melalui kepercayaan nasabah pada produk tabungan emas pegadaian. (7) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh viral marketing terhadap minat beli kembali melalui kepercayaan nasabah pada produk tabungan emas pegadaian.Pengumpulan data dilakukan secara online melalui model google formulir dengan 170 responden yang tersedia. Analisis Struktural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menguji model pengukuran dan structural melalui Smart-PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Saluran Integrasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (2) Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (3) Saluran integrasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli kembali. (4) Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali. (5) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali. (6) Saluran integrasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali melalui kepercayaan sebagai variabel mediasi. (7) Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali melalui kepercayaan sebagai variabel mediasi
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8656
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback