PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK (STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE OPPO DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan manganalisis pengaruh electronic word of mouth dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian melalui citra merek (Studi pada pengguna smartphone OPPO di Universitas HKBP Nommensen Medan). Metode pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel 100 responden. Untuk menganalisis hasil penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan 1). Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna smartphone OPPO di Universitas HKBP Nommensen Medan. 2). Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna smartphone OPPO di Universitas HKBP Nommensen Medan. 3). Electronic word of mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada pengguna smartphone OPPO di Universitas HKBP Nommensen Medan 4).Persepsi harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada pengguna smartphone OPPO di Universitas HKBP Nommensen Medan 5). Electronic word of mouth dan persepsi harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada pengguna smartphone OPPO di Universitas HKBP Nommensen Medan.
Collections
- Manajemen [1191]