• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KEUNGGULAN KOMPETITIF UMKM SEKTOR FASHION DI KOTA MEDAN DENGAN PENDEKATAN MEDIATOR

    Thumbnail
    View/Open
    SELFIA ESRADA SILALAHI.pdf (290.6Kb)
    Date
    2023-05-31
    Author
    SILALAHI, SELFIA ESRADA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahuluan : Sektor fashion merupakan salah satu faktor yang memiliki potensi untuk mendukung pemulihan ekonomi. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong industri fashion (tekstil dan pakaian jadi) untuk meningkatkan perannya dalam pemulihan ekonomi nasional Rumusan Masalah : (1) Bagaimanakah pengaruh kemampuan pemasaran terhadap keunggulan kompetitif ? (2) Bagaimanakah pengaruh kemampuan inovasi terhadap keunggulan kompetitif ? (3) Bagaimanakah pengaruh kemampuan pemasaran terhadap keunggulan kompetitif dengan penggunaan internet sebagai mediator ? dan (4) Bagaimanakah pengaruh kemampuan inovasi terhadap keunggulan kompetitif dengan penggunaan internet sebagai mediator ? Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemampuan pemasaran terhadap penggunaan internet. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemampuan inovasi terhadap keunggulan kompetitif. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemampuan pemasaran terhadap keunggulan kompetitif dengan budaya belanja sebagai variabel mediator. Dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemampuan inovasi terhadap keunggulan kompetitif dengan budaya belanja sebagai variabel mediator. Metode : Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Pengambilan sampel dilakukan dengan single stage cluster. Jumlah sampel atau responden dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Analisis data dengan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS versi 3. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa (H1) didukung atau diterima, (H2) didukung atau diterima,. (H3) didukung atau diterima, (H4) didukung atau diterima, hasil pengujian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kemampuan inovasi terhadap keunggulan kompetitif melalui penggunaan internet sebagai mediator terhadap keunggulan kompetitif UMKM di kota Medan dalam industri fashion diterima.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8650
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback