• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TABUNGAN EMAS PEGADAIAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PT. PEGADAIAN CABANG MEDAN UTAMA

    Thumbnail
    View/Open
    JENNI LESTARI SITORUS.pdf (271.1Kb)
    Date
    2023-05-31
    Author
    SITORUS, JENNI LESTARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahuluan: Ketertarikan masyarakat akan investasi emas membuat banyak perusahaan ikut terjun dalam bisnis tersebut dan berpacu dalam memenangkan persaingan. Setiap perusahaan harus dapat mempertahankan keunggulannya ditengah persaingan yang dihadapi khususnya PT. Pegadaian Cabang Medan Utama yang unggul dalam peluncuran tabungan emas. Rumusan Masalah: (1) Bagaimana pengaruh orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing?, (2) Bagaimana pengaruh inovasi produk tabungan emas Pegadaian terhadap keunggulan bersaing?, (3) Bagaimana pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk tabungan emas Pegadaian secara bersama-sama terhadap kenggulan bersaing? Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing pada PT. Pegadaian Cabang Medan Utama secara parsial dan simultan. Metode: Analisis data dilakukan dengan metode Regresi Linear Berganda menggunakan software SPSS versi 23. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 380 responden nasabah pengguna tabungan emas di PT. Pegadaian Cabang Medan Utama. Hasil: Orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Inovasi produk tabungan emas Pegadaian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Orientasi pasar dan inovasi produk tabungan emas Pegadaian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Nilai Adjust R Square yang diperoleh sebesar 0,435 yang berarti 43,5% keunggulan bersaing dapat dijelaskan oleh orientasi pasar dan inovasi produk, sementara sisanya 56,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8647
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback