PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PARFUM ORIFLAME TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DI KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pegaruh kualitas produk dan promosi parfum Oriflame terhadap minat beli ulang konsumen di Kota Medan. Adapun rumusan masalah penelitian adalah; a) Bagaimanakah pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ulang produk parfum Oriflame?. b) Bagaimanakah pengaruh Promosi terhadap minat beli ulang produk parfum Oriflame? c) Bagaimanakah pengaruh kualitas produk dan promosi bersama-sama terhadap minat beli ulang produk parfum Oriflame?. Tujuan penelitian ini adalah: a) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ulang produk parfum Oriflame di Kota Medan. b) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap minat beli ulang produk parfum Oriflame di Kota Medan. c) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap minat beli ulang produk parfum Oriflame di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penbelitian ini sebanyak 100 orang dengan kriteria para pengguna yang pernah membeli parfum Oriflame minimal satu kali atau lebih di Kota Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : a) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk parfum Oriflame di Kota Medan hal ini dapat dilihat dari koefisien regresi sebesar 0,428 dengan nilai probabilitas sebesar 0,000. b) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk parfum Oriflame di Kota Medan hal ini dapat dilihat dari nilai regresi sebesar 0,329 dengan nilai probabilitas sebesar 0,000. c) Kualitas produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk parfum Oriflame di Kota Medan, hal ini dapat dilihat dari nilai statistic F hitung ( 87.518 > 3,09 ) dan nilai signifikan sebesar 0,000.
Collections
- Manajemen [1191]