PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT QUALITYTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VANS PADA MAHASISWA DI KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjelaskan pengaruh Brand Image dan Product Quality terhadap keputusan pembelian sepatu Vans pada mahasiswa di Kota Medan. Populasi pengguna sepatu Vans pada penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Medan. Sedangkan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi dokumentasi. Teknik analisis variabel yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil analisis data yang diperoleh dari persamaan regresi linear berganda yaitu Y = 14,993 + 0,414 X1 + 0,255 X2. Dari hasil uji analisis regresi linear berganda variabel Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,414, variabel Product Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,255. Dari hasil uji t variabel Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel Product Quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji F Brand Image dan Product Quality secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel Brand Image dan Product Quality menjelaskan keputusan pembelian hanya sebesar 59,7 % dan sisanya sebesar 40,3% dijelaskan oleh variabel atau factor lainnya diluar dari penelitian ini.
Collections
- Manajemen [1012]